Rabu, 11 April 2012

EXO Rilis Single Kedua, 'History'



Boyband terbaru SM Entertainment, EXO akhirnya kembali lagi merilis single terbaru dan ini merupakan single kedua setelah akhir Januari lalu merilis single perdana yang bertajuk What Is Lovedan keduanya masih merupakan pra-single.

SM Entertainment merilis pra-single kedua yang berjudul "History" mulai hari Jumat (9/3) pekan lalu setelah merilis beberapa teaser dari EXO setelah merilis pra-single pertama lalu dan mendapatkan respon baik dari banyak penggemar music K-Pop.

Sebelumnya di single "What Is Love" hanya dinyanyikan oleh empat orang yaitu D.O dan Baek Hyun di versi Korea. Sementara versi Mandarin dinyanyikan oleh Lu hand an Chen yang keduanya mewakili sub-unit EXO yaitu EXO-K (Korea) dan EXO-M (Mandarin).

Tapi di single "History" seluruh anggota dari EXO yang terdiri dari 12 orang muncul semua di video musik dan lagunya tidak hanya dinyanyikan oleh sebagian saja tapi seluruh anggota mendapatkan bagiannya bernyanyi.

Sebelum dirilis single tersebut secara resmi Jumat pekan lalu, sehari sebelumnya SM Entertainment merilis secara resmi video musik "History" melalui akun YouTube resmi secara bersamaan baik versi Korea dan versi mandarin

Hingga saat ini belum diketahui kapan tanggal pasti EXO akan memulai debutnya di industri musik. Tapi pihak SM Entertainment sebelumnya sempat mengatakan kepada media Korea akan menggelar konferensi pers di Korea dan China pada akhir Maret dan awal April 2012 mendatang untuk menjelaskan tentang EXO.

EXO adalah boyband teranyar dan grup ketiga dari SM Entertainment yang memiliki anggota personel lebih dari sembilang orang setelah Super Junior (13 anggota) dan Girls’ Generation (9 Anggota).

Kedepannya, EXO nanti akan dibagi menjadi dua untuk berpromosi dimana EXO-K yang terdiri dari Kai, Se Hun, D.O, Chan Yeol, Baek Hyun, Su Ho akan melakukan promosi di Korea. Sementara EXO-M yang terdiri dari Xiu Min, Lu Han, Lay, Chen, Tao, Kris akan melakukan promosi di China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar