Rabu, 11 April 2012

Bos JYP Entertainment Buka Bisnis Restoran di New York

Salah satu produser K-pop papan atas, Park Jin Young atau lebih dikenal dengan nama JYP yang juga pemilik dari JYP Entertainment tempat idola K-pop seperti Wonder Girls dan 2PM membuka bisnis baru. Lucunya kali ini JYP membuka bisnis kuliner.

Dilansir dari English Chosun, JYP membuka sebuah restoran makanan Korea di kawasan Manhattan, New York, AS yang diberi nama Kristabelli. Dalam sebuah konferensi pers bersama media di New York, JYP mengatakan, "Saya pikir imej dari makanan Korea itu sangat penting untuk popularitas Korea saat ini. Dan untuk memberikan bayangan kepada masyarakat luar negeri tentang makanan Korea, kami harus membuat target supaya makanan Korea bisa menjadi trend-setter.”

Kristabelli ini berada satu kawasan Manhattan yang dekat dengan Korea Town dengan luasnya sekitar 600 meter persegi. Dan restoran ini didekorasi dengan gaya yang sangat mewah layaknya sebuah bar yang mewah.

Sebetulnya, JYP sempat dilarang mencoba bisnis restoran ini oleh orang-orang yang ada di JYP Entertainment karena bisnis restoran ini bukan hal yang familier dan biasa untuk JYP. Tapi JYP memutuskan tetap dengan pendiriannya untuk membuat restoran bahkan JYP merogoh koceknya sendiri senilai 30 Juta Won (sekitar 27 ribu dollar AS ) dan akhirnya orang-orang yang berada di JYP Entertainment menyetujui rencana JYP tersebut.

JYP memutuskan membuka restoran makanan Korea karena dia bisa menemukan banyak restoran Korea di luar negeri dimana dirinya bisa mengajak orang atau kenalannya untuk menikmati makanan Korea. JYP mengatakan, “Saya banyak bertemu banyak orang di dunia entertainment di luar negeri. Dan mereka biasanya meminta rekomendasi saya sebuah restoran Korea karena mereka mendengar makanan di restoran Korea itu enak, tapi saya tidak bisa memikirkan satupun yang bisa saya rekomendasikan.”

Di masa yang akan datang, JYP akan membuka juga cabang Kristabelli di beberapa kota dan negara seperti Los Angeles, Beijing, Shanghai, Tokyo, Seoul dan memilih kota dan negara lainnya yang dimana budaya K-pop sedang sangat digemari.

1 komentar:

  1. Kayaknya cara promo korea selatan mesti dicontoh Indonesia… dunia sekarang sudah mulai dikuasai hallyu, (termasuk saya..hehe) gud job Korea!! salam,stylish generation mampir ya… saya lagi ikutan lomba blog di facebook Korea Tourism Organization Indonesia dan twitter @ktojakarta nih.. hadiahnya lumayan lho, ke korea gratis tis tis..hehe

    BalasHapus