Rabu, 11 April 2012

4Minute Kembali dengan Merilis Album Mini

Setelah setahun menghilang dari industri musik Korea sejak merilis album perdana bertajuk 4 Minutes Left tahun lalu, 4Minute lebih banyak beraktivitas di Jepang dengan merilis single dan album di Jepang. Selain itu, tahun lalu juga salah satu anggota 4Minute, HyunA juga sibuk melakukan aktivitas solo dengan merilis album mini solo perdana.

Kembalinya 4Minute di industri musik Korea Selatan terjadi setelah mengalami beberapa kali kemunduran jadwal. Sebelumnya kembalinya 4Minute ini dijadwalkan sejak Januari 2012 lalu, tapi diundur menjadi Februari dan kembali diundur hingga April 2012 ini.

Dan akhirnya, 4Minute kembali dengan album mini Korea keempat bertajuk Volume Up yang dirilis secara resmi oleh Cube Entertainment pada Senin (9/4) kemarin. Dirilisnya album mini ini sekaligus ditandai rilisnya video musik terbaru dari 4Minute yang juga merupakan video musik single andalan dari album mini tersebut dengan lagu bertajuk Volume Up melalui akun YouTube resmi dari 4Minute.

Untuk kembalinya kali ini, CUBE Entertainment selaku manajemen dan perusahaan rekaman yang menaungi 4Minute harus mengeluarkan dana cukup besar untuk pembuatan video tersebut. Karena untuk set video musik tersebut menghabiskan dana sekitar 132 Ribu US Dollar.

Sementara itu di album mini terbaru 4Minute kembali bekerjasama dengan Shinsadong Tiger, produser yang membuat banyak hits untuk 4Minute seperti "Hot Issue," “Muzik," "HuH," "Mirror Mirror" dan "Heart To Heart" yang kali ini memproduseri lagu andalan 4Minute Volume Up. Selain itu, 4Minute juga dibantu oleh banyak musisi terkenal Korea Selatan lainnya yaitu Rado, M (Lee Min Woo), David Kim (Day Day), Kim Dong Yeol dan lainnya.

Dilansir dari Allkpop, sejak resmi dirilis tepat pada tengah malam Senin (9/4) kemarin, single andalan terbaru 4Minute "Volume Up" langsung menduduki posisi nomor satu dalam chart di berbagai situs musik online Korea Selatan seperti Mnet, Soribada, Bugs serta masuk ke dalam tiga besar situs musik online lainnya.

4Minute akan memulai promosi untuk album mini Volume Up dalam program musik pada 12 April mendatang di acara Mnet! Countdown yang dilanjutkan di acara Music Bank, Music Core dan Inkigayo secara berturut-turut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar