Rabu, 11 April 2012

SHINHWA Kembali Setelah 4 Tahun Vakum SINHWA

Grup idola yang paling lama bertahan hingga saat ini di Korea Selatan, Shinhwa akan kembali setelah empat tahun vakum dengan album kesepuluh dan sebuah konser spektakuler dengan dukungan dari perusahaan CJ E&M.

Shinhwa akan merilis album di pertengahan Maret 2012 dan menggelar konser pada 24 dan 25 Maret 2012 di Olympic Gymnastics Stadium, Seoul, Korea Selatan. Ini sekaligus merayakan ulang tahun Shinhwa Ke-14 yang jatuh tepat pada hari pertama digelarnya konser.

Dilansir dari KBS, Shinhwa memulai waktu istirahatnya setelah menggelar konser perayaan ulang tahun ke-10 pada bulan maret 2008 yang juga bersamaan dengan beberapa personel Shinhwa yang diwajibkan menjalani wajib militer.

Pada konser tahun 2008, keenam personil Shinhwa berjanji akan kembali lagi empat tahun mendatang sambil mengatakan, “Kami memulai Shinhwa dengan 6 orang personel. Kami juga menyelesaikan semua ini dengan seluruh 6 personel.”

Shinhwa memenuhi janjinya kepada Shinhwa Changjo (sebutan untuk fans Shinhwa-red) dan sudah mempersiapkan kembalinya Shinhwa ke dunia musik Korea sejak tahun lalu. Bahkan, keenam personil Shinhwa menjadi grup idola pertama di Korea Selatan yang tetap menjadi sebuah grup musik dengan membentuk perusahaan sendiri yaitu Shinhwa Company menggunakan dana dari masing-masing personel Shinhwa. Sementara itu, Eric Mun dan Lee Min Woo dipilih untuk menjadi perwakilan dari Shinhwa Company.

Shinhwa Company berkerjasama dengan CJ E&M akan menjadi distributor album dari Shinhwa sekaligus sebagai organizer untuk konser di Seoul dan Jepang. Dan Open World Entertainment akan menjadi pemegang hak cipta dari Shinhwa sekaligus juga yang memegang hak untuk menggelar Konser Tur Shinhwa di Asia.

Shinhwa, grup idola yang dibentuk oleh SM Entertainment dengan 6 orang personel yaitu Eric Mun (Leader, Rapper), Lee Min Woo (Vocalist, Main Dancer, Choreographer), Jun Jin (Rapper, Vocalist, Dancer), Shin Hye Sung (Main Vocalist), Kim Dong Hwan (Vocalist) dan Andy Lee (Rapper, Maknae) pada tahun 1998.

Hingga saat ini, Shinhwa sudah merilis 9 album Korea, 1 Album Jepang, dan beberapa album kompilasi. Pada tahun 2003, Shinhwa memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment dan bergabung dengan Good Entertainment pada tahun 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar